Janji Kalahkan Vietnam, Cek Jadwal Timnas Indonesia Malam Ini Tayang Di TV Mana?

Jumat, 19 Januari 2024 16:20 WIB

Timnas Indonesia saat memberikan keterangan pers jelang laga kontra Vietnam di Piala Asia 2023, Qatar. (Foto: PSSI.ORG)
Timnas Indonesia saat memberikan keterangan pers jelang laga kontra Vietnam di Piala Asia 2023, Qatar. (Foto: PSSI.ORG)

RM.id  Rakyat Merdeka – Setelah kalah 1-3 atas Irak di laga perdana fase grup D Piala Asia, Timnas Indonesia wajib menang saat melawan Vietnam nanti malam WIB, Jumat (19/1) untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Jangan lewatkan laga seru tersebut, simak jadwal Timnas Indonesia malam ini dan akan disiarkan di TV mana?

Perlu diketahui, Vietnam juga bukan lawan mudah bagi Indonesia. Jika melihat head to head di 6 laga terakhir, tim Garuda belum pernah berhasil menaklukkan vietnam.

Pertemuan terakhir, saat laga di ajang Piala AFF tahun 2022, Indonesia kalah 2-0 di kandang Vietnam. Sementara saat menjamu Vietnam, Indonesia hanya mampu menahan imbang 0-0.

Kekalahan demi kekalahan juga dialami Indonesia saat kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia kalah di dua pertemuan itu, masing-masing dengan skor 1-3 dan 0-4 untuk Vietnam.

Namun, di laga pembuka grup D Piala Asia, Vietnam senasib dengan Indonesia. Tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu dikalahkan Jepang 4-2.

Lalu bagaimana kesiapan Timnas Indonesia nanti malam?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sudah menyiapkan formula khusus untuk bisa mengalahkan Vietnam nanti malam. Ia sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan tim tersebut.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” janji pelatih asal Korea Selatan itu dilansir laman PSSI.

Pemain belakang timnas Indonesia, Jordi Amat senafas dengan STY. Ia optimis skuad Garuda bisa menang melawan Vietnam nanti malam.

“Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya,” kata Jordi.

Sementara pemain sayap, timnas Indonesia, Yakob Sayuri mengakui bahwa di pertandingan terakhir, Timnas Indonesia sulit mengalahkan Vietnam.

“Tapi itu tahun lalu, ini tahun baru tahun 2024 dan yang di belakang biar lah berlalu. Kini kami kembali berusaha dan di pertandingan berikutnya kami bisa menghasilkan yang terbaik,” yakin Yakob. 

Berikut ini Jadwal Timnas Indonesia malam ini melawan Vietnam di Piala Asia:

Laga Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa jam 21:30 WIB, Jumat (19/1).

Laga indonesia vs vietnam tayang di TV mana?

Duel sengit ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI. Laga Indonesia Vs Vietnam bisa Anda saksikan secara live streaming di Soccer Channel.

Lewat live streaming, Anda bisa menonton laga tersebut via HP. Namun, untuk bisa mengakses Soccer Channel, Anda harus berlangganan paket Vision+ terlebih dahulu.

Jika sudah, silahkan kunjungi website visionplus.id atau download aplikasi Vision+ untuk menonton Piala Asia 2024. 

Pilih menu “Airing Today” sesuai dengan jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam, yakni Jumat, 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.https://sebelumnyaada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*