MenPANRB Apresiasi Penghargaan BerAKHLAK ESQ Ary Ginanjar

Jumat, 19 Januari 2024 12:23 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB Abdullah Azwar Anas saat menerima piala dan piagam penghargaan diberikan oleh ESQ Group. Foto: Istimewa
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB Abdullah Azwar Anas saat menerima piala dan piagam penghargaan diberikan oleh ESQ Group. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, memberikan apresiasi kepada Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian dan tim yang telah bersinergi dalam membangun bangsa untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

Hal tersebut disampaikan dalam penyerahan piala dan piagam penghargaan atas pencapaian Kementerian PANRB yang telah berhasil menjaga mempertahankan nilai-nilai Ber-AKHLAK yang di tahun 2022 berdasarkan survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN memperoleh 60,9 persen dan mengalami peningkatan di tahun 2023 menjadi 61.1 persen.

“Pertama terima kasih, karena ini pemerintah sedang berkerja sama dengan lembaga yang selama ini cukup terkenal sebagai lembaga motivator masyarakat Indonesia,” ujar Anas di Kantor Kementerian PANRB Jakarta, Kamis (18/01/2024).

Kata Anas, penilaian yang dilakukan oleh ESQ Group sangat bermanfaat bagi kementerian yang pimpinnya, untuk terus mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) berkontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.

“Nilai-nilai yang tadi sangat bermanfaat bagi kami, untuk memetakan pekerja-pekerja untuk mendorong generasi ASN yang bangga melayani bangsa,” ungkap Anas.

“Terima kasih Pak Ary dan ESQ yang telah terus berkerja tiada henti tidak kenal lelah mendorong agar birokrasi kita Ber-AKHLAK dapat melayani bangsa,” imbuhnya.

Menurut Anas, survei yang dilakukan oleh ESQ Group sangat penting untuk mengukur kinerja maupun aksebilitas birokrasi di seluruh kementerian dan lembaga.

“Ini penting buat kami, ini akan menjadi handbook buat kita, karena dari perilaku ASN ini, dari sini kita fokus,” tutur Anas.

Diketahui, piala dan piagam penghargaan diberikan oleh ESQ Group yang merupakan Lembaga Pembangunan Karakter Independen, non-partisan dan tidak berafiliasi pada partai politik kepada kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang dinilai telah menjalankan nilai-nilai Core values Ber-AKHLAK.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Plt. Deputi Bidang Pelayanan Publik Herman, Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi Kementerian PANRB Agus Uji Hantara, Asisten Deputi Penguatan Budaya Kerja Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Damayani Tyastianti, Plt. Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB T. Eddy Syah Putra, serta anggota Tim ESQ.https://yangterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*