Safari Politik Ke Lampung, Kaesang Diskui infrastruktur Dengan Gubernur Arinal

Jumat, 19 Januari 2024 11:55 WIB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI Kaesang Pangarep mengawali safari politiknya di Pulau Sumatera, Jumat (19/1/2024), dengan bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Bandar Lampung, dl mana keduanya berdiskusi mengenai pembangunan infrastruktur. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI Kaesang Pangarep mengawali safari politiknya di Pulau Sumatera, Jumat (19/1/2024), dengan bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Bandar Lampung, dl mana keduanya berdiskusi mengenai pembangunan infrastruktur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengawali safari politiknya di Pulau Sumatera, Jumat (19/1/2024), dengan bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Bandar Lampung, dl mana keduanya berdiskusi mengenai pembangunan infrastruktur.

“Sowan saja, beliau pengalamannya banyak, jadi saya minta nasihat dari beliau,” kata Kaesang yang didampingi istrinya, Erina Gudono, setelah pertemuan.

Kaesang tiba di Mahan Agung sekitar pukul 08.30 WIB, disambut langsung Gubernur Arinal. Turut mendampingi Kaesang dan Erina yakni Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni.

Gubernur Arinal mengatakan bahwa dirinya banyak menceritakan mengenai pembangunan berbagai infrastruktur yang dibangun oleh ayah Kaesang yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya selalu kepala daerah dan saya punya komunikasi yang cukup baik dengan presiden tentunya tidak lepas daripada hubungan-hubungan yang baik maka, saya juga melaporkan, menyampaikan informasi tentang hasil karya presiden di Provinsi Lampung ini cukup banyak,” kata Arinal.

Infrastruktur tersebut di antaranya, seperti jalan tol Bakaheuni-Sumsel, rencana proyek pembangunan kereta api, serta perbaikan jalan daerah yang sempat viral di media sosial.

“Dan yang terakhir karena viral jalan Infrastruktur beliau menugaskan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) untuk membangun jalan di provinsi 14 ruas, ternyata dapat 17 ruas,” kata Arinal.

Diskusi keduanya dilakukan sambil sarapan pagi dengan menu nasi uduk, lontong, bubur ayam dan bubur kacang hijau.

Pertemuan dengan Arinal merupakan agenda pertama safari politik Kaesang di Pulau Sumatera dan Tarakan, Kalimantan Utara 19-20 Januari 2024.

Setelah bertemu Gubernur Arinal, Kaesang kemudian melakukan pertemuan dengan para pemengaruh (influencer), pelaku industri kreatif, dan media.

Selanjutnya, Kaesang juga dijadwalkan bertemu dengan relawan Jokowi dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menutup kunjungannya di Lampung, Kaesang akan memimpin kopi darat wilayah (kopdarwil) PSI, sebelum bertolak ke Padang, Sumatera Barat. Kemudian, pada Sabtu (20/1), putra bungsu Presiden Jokowi itu dijadwalkan melakukan kunjungan ke Tarakan, Kalimantan Utara.https://kebayangkali.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*