Peringati Hari Perempuan Internasional, AIA Gelar Vitality Women’s 10K di Solo

SELESAISUDAH.com  Rakyat Merdeka – Memperingati Hari Perempuan InternasionalAIA Vitality Women’s 10K kembali hadir dengan mengusung tema #RiseUpYourPlayground yang membawa inspirasi bahwa rute lari tidak sekadar jalur latihan fisik tetapi juga sebagai playground bagi perempuan Indonesia untuk olahraga bersama-sama. AIA Vitality Women’s 10K mengajak perempuan Indonesia untuk bergerak bersama, memberikan akses berolahraga yang aman dan nyaman bagi perempuan di Indonesia.

“Di AIA, kami memiliki komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. AIA Vitality Women’s 10K adalah wujud nyata dari komitmen tersebut,” ucap Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Parapak, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (23/2).

Kathryn melanjutkan, pemberdayaan perempuan juga menjadi salah satu fokus AIA dalam prinsip keberlanjutan. Tidak hanya untuk di ruang kerja, namun secara umum bagi masyarakat, AIA memberikan wadah dan inspirasi untuk membantu perempuan menjalankan pola hidup sehat.

“Kami berharap, AIA Vitality Women’s 10K yang akan diselenggarakan menjelang International Women’s Day ini dapat menjadi ajang yang aman dan nyaman bagi perempuan Indonesia untuk berolahraga,” ucapnya.

Tahun ini AIA Vitality Women’s 10K akan menjelajahi rute lari baru yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 3 Maret 2024. Acara akan dimulai dari titik lari awal di Pura Mangkunegaran, yang merupakan pusat budaya dan seni di Kota Solo.

Tidak sekadar lari, AIA Vitality Women’s 10K akan memberikan pengalaman olaraga dengan semangat baru. “Peserta bisa lari sambil menikmati keindahan Kota Solo yang disuguhi dengan keindahan beberapa bangunan sejarah juga bangunan terkenal,” sambung Kathryn.

Pada kilometer pertama, lanjut Kathryn, peserta akan melewati bangunan peninggalan Belanda yang digunakan sebagai kepentingan pertahanan dan keamanan yaitu Benteng Vastenburg. Lanjut pada kilometer kedua, peserta akan melewati pasar tradisional yang terkenal di Kota Solo yaitu Pasar Gede Hardjonagoro.

Sampai di kilometer keempat, peserta akan melewati salah satu Monumen sejarah Kota solo yaitu Monumen 45 Banjarsari. Di berbagai titik peserta juga akan melewati beberapa area pemukiman warga. Di sini peserta berkesempatan untuk berinteraksi dengan warga sekitar dan merasakan langsung kehangatan ramah tamah khas warga Solo.

Setelah selesai lari, peserta bisa menikmati waktu untuk berwisata sejenak di Kota Solo. “Kuliner tentu menjadi agenda penting. Jika ingin mencoba kuliner khas Kota Solo, bisa mengunjungi Pasar Gede Hardjonagoro, mereka menjual berbagai macam makanan daerah khas Kota Solo seperti Selat Solo, Nasi Liwet, Timlo, Es Dawet Selasih, dan lain lain,” ucapnya.

Kemudian, peserta bisa berkunjung ke Museum Batik Danar Hadi yang menghadirkan pengalaman untuk melihat langsung proses pembuatan batik dan bahkan pengunjung bisa mengikuti workshop pembuatan batik secara langsung. “Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Pura Mangkunegaran yang terdapat spot-spot menarik yang memiliki nilai-nilai historis tersendiri juga budaya yang berada di sekitar kawasan Pura Mangkunegaran,” ucap Kathryn.

Registrasi AIA Vitality Women’s 10K masih dibuka dengan akses langsung di www.womens10k.id. Pendaftaran dibuka hingga 25 Februari 2024.

“Untuk dapat memperoleh experience yang komprehensif, di tahun ini AIA juga memberikan akses membership gratis AIA Vitality untuk 300 peserta AIA Vitality Women’s 10K. Dengan itu, para peserta ini nantinya dapat menikmati perjalanan hidup sehat mereka melalui tahapan AIA Vitality yaitu know your healthimprove your health dan enjoy the rewards,” tutup Kathryn.https://kebayangkali.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*